MANFAAT MAKAN PEPAYA UNTUK KESEHATAN Khasiat Pepaya

FOTO Pepaya dan manfaat Pepaya MANFAAT MAKAN PEPAYA UNTUK KESEHATAN Khasiat Pepaya. Pepaya merupakan buah yang mudah didapat, harganya terjangkau serta memiliki aneka manfaat kesehatan. Jika Anda masih jarang mengonsumsi pepaya, ada baiknya simak aneka manfaat kesehatan pepaya berikut ini. Lihat juga tips cara menjaga kesehatan ginjal dan daftar vitamin nutrisi penting untuk tubuh.

Buah pepaya merupakan sumber yang baik bagi:
+. Enzim Papain
+. Vitamin A
+. Vitamin C
+. Beta Karoten
+. Mineral Essensial
+. Enzim Arginine
+. Enzim Carpain
+. Serat alami

Sementara itu keuntungan kesehatan dari pepaya adalah:

1. Merawat kulit dan rambut
Pepaya amat menguntungkan bagi kesehatan kulit. Aplikasi jus pepaya bagi kulit mencegah serta menyembuhkan aneka gangguan pada kulit seperti jerawat, kulit, kulit yang terbakar dan lain-lain.

Selain itu pepaya juga mampu berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Pepaya juga mampu menghilangkan noda-noda cokelat dan bintik-bintik pada kulit.

Pepaya juga menjadi bahan dasar krim serta masker kulit. Antioksidan yang terkandung dalam pepaya mencegah penuaan prematur pada kulit dan membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Pepaya juga membuat rambut menjadi sehat dan mencegah terjadinya ketombe.

2. Meningkatkan sistem imun tubuh
Kandungan vitamin A dan C serta beta karoten pada pepaya meningkatkan sistem imun tubuh. Mengonsumsi pepaya secara rutin amat baik bagi mereka yang sering terserang penyakit flu, batuk serta flu.

3. Anti radang
Enzim yang mampu mencerna protein dalam pepaya seperti papain dan chymopapain merupakan sumber yang baik bagi anti inflamasi atau peradangan.

Selain itu vitamin A dan C serta beta karoten dalam pepaya juga efektif untuk menyembuhkan kondisi peradangan. Karenanya pepaya adalah buah yang baik baik mereka yang menderita sakit asma, osteoarthritis serta rheumatoid arthritis.

5. Mencegah penyakit jantung
Pepaya juga efektif mencegah terjadinya atherosclerotic serta penyakit jantung diabetik. Konsentrasi pro-vitamin A, carotenoid phytonutrients dalam pepaya membantu pencegahan kedua penyakit itu.

Nutrisi ini mencegah terjakan menjadi plak berbahaya yang bisa memicu serangan jantung dan stroke.

Serat dalam pepaya juga membantu menurunkan tingkat kolesterol jahat atau LDL (Low Density lipoprotein).

4. Menyehatkan organ pencernaan
Pepaya akan membantu organ pencernaan. Kehadiran enzim papain membantu proses pencernaan dan mencegah terjadinya konstipasi atau sembelit. Jus pepaya membantu menghilangkan infeksi dalam saluran pencernaan.

Buatlah jus pepaya setiap 3-4 hari untuk membantu membersihkan perut dan usus. Jus pepaya ini juga bekerja sebagai tonikum bagi perut.

Menurut para pakar serat dalam pepaya membantu mengusir toksin penyebab kanker pada usus besar serta mencegah penyebarannya ke sel-sel usus yang sehat. Kandungan folat, vitamin C, beta karoten serta vitamin E pada pepaya juga mencegah timbulnya kanker. Manfaat Konsumsi buah pepaya Khasiat Buah Kates Kandungan gizi pepaya

Comments