DAFTAR JENIS MAKANAN MENGATASI RADANG SENDI Tips Mengatasi Nyeri Sendi Tulang

FOTO RADANG SENDI Tulang Nyeri
Cara Mengatasi Radang Sendi Nyeri Tulang
DAFTAR JENIS MAKANAN MENGATASI RADANG SENDI Tips Mengatasi Nyeri Sendi Tulang. Nyeri pada persendian dapat disebabkan dari kesalahan mengkonsumsi makanan. Salah dalam memilih makanan, justru akan menambah rasa nyeri. Lihat juga Cara Mengatasi Sembelit Anak dan Balita.

Bagi penderita arthritis atau radang sendi parah yang sudah bergantung pada obat-obatan, sebenarnya Anda dapat beralih pada penyembuhan alami dengan mengatur menu makan. Berikut jenis makanan tepat untuk mengatasi radang sendi seperti berikut:

Rempah

Rasa nyeri dapat diatasi dengan konsumsi bawang putih dan jahe. Perbanyak bumbu rempah ini dapa hidangan. Setalvad menyarankan Anda untuk rutin mengkonsumsi jahe untuk hasil signifikan. Selain bawang dan jahe, cengkeh dan kayu manis juga baik untuk meredakan nyeri.

Kacang

Jangan cemas dengan makanan yang mengandung banyak lemak, belum tentu lemak-lemak ini membahayakan tubuh. Lemak pada kacang mete, kenari, pistachio, biji bunga mathari, biji wijen, dan biji rami sangat baik untuk menenangkan persendian. Lemak ini memberi pelumas dan nutrisi pada sendi. Untuk lebih lebih amannya, gunakan minyak zaitun murni dalam proses memasak.

Gula dan garam

Gula tebu tidak dianjurkan untuk kesehatan sendi, untuk itu Anda dapat beralih pada madu sebagai pemanis minuman, atau gula kelapa. Selain gula, garam dapur juga kurang bersahabat bagi sendi karena mineralnya yang berkurang. Anda dapat menggantinya dengan garam air laut yang belum banyak diproses.

Untuk hasil maksimal, Anda dapat menambahkan suplemen vitamin B12 dan vitamin D.

Hindari juga terlalu banyak konsumsi tomat, lemon, produk susu olahan dan gandum. Makanan ini memang dibutuhkan untuk mengatasi gangguan sendi, tetapi pastikan jumlah takarannya tepat.

Namun pastikan selalu anda berkonsultasi dengan dokter. Gangguan nyeri sendi ini dapat menyebabkan gangguan beraktivitas anda hingga perubahan bentuk sendi dan tulang apabila tidak diatasi. Pantangan bagi penderita radang sendi Penyakit nyeri sendi

Comments