RESEP KASTENGEL KEJU RESEP KUE KERING LEBARAN Kue Kering Idul Fitri

RESEP KASTENGEL KEJU RESEP KUE KERING LEBARAN Kue Kering Idul Fitri. KUE kering Lebaran yang selalu ada dan memang wajib ada sepertinya adalah kue kastengel. Meski beragam kue kering terus bermunculan mewarnai Hari Raya Idul Fitri di tiap tahunnya, kue kering ini tetap menjadi juara. Rasanya yang gurih dan asin membuat kue ini tiada tandingannya. Lihat juga kumpulan aneka resep kue kering lebaran dan cara mengecilkan perut rata fakta diet.
FOTO KUE KASTENGEL KEJU Kumpulan Resep Kue Lebaran

Cara membuatnya pun sangat mudah, berikut resep kastengel keju enak kue kering lebaran:

Bahan-bahan:

- 250 – 300 gram, tepung terigu protein rendah (ayak)
- 75 gram keju parut cheddar
- 150 gram keju parut edam (keju tua)
- 15 gram roombutter (mentega putih)
- 185 gram margarin
- 3 butir kuning telur (untuk adonan)
- 2 butir kuning telur (untuk olesan)


Cara membuat kastengel:

1. Kocok roombutter serta margarine hingga lembut setelah itu tambahkan tiga kuning telur satu per satu ke dalamnya sambil dikocok sampai merata.

2. Masukkan tepung terigu secara bertahap sambil terus diaduk agar lebih rata, kemudian masukkan parutan keju tua, aduk lagi sampai rata.

3. Siapkan plastik segitiga kemudian masukkan adonan kue kastengel ke dalamnya. Potong bagian ujung plastik buat diameter 1 cm.

4. Semprotkan adonan kue secara memanjang dan potong adonan dengan panjang kira kira 3 cm secara rapi. Letakan adonan kue di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Olesi bagian atas adonan kastengel memakai kocokan kuning telur kemudian taburi parutan keju cheddar.

5. Panggang dalam oven bertemperatur 150 derajat celcius selama 30 menit atau hingga berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan dinginkan.

Nah ternyata cara membuat kue kastengel keju spesial resep kue kering lebaran renyah ini mudah ya sobat? Silakan mencoba di rumah dan jangan lupa kirim ke rumah ok :)

Comments