TIPS CARA MENGENDALIKAN NAFSU MAKAN ALAMI DAN SEHAT

TIPS CARA MENGENDALIKAN NAFSU MAKAN ALAMI DAN SEHAT. Sering merasa lapar saat berdiet? Sebuah studi terbaru memberikan cara unik untuk mengendalikan nafsu makan. Cukup dengan mencium dan melihat buah-buahan nafsu makan jadi turun. Lihat juga video cara bobol ATM metode remote jarak jauh dan harga Moto X Motorola terbaru full spech.
FOTO CEWEK CANTIK Cara Menahan Nafsu Makan

Studi ini dilakukan oleh tim peneliti dari University of Leeds. Hasil studi yang dipresentasikan pada Annual Meeting of the Society untuk Study of Ingestive Behaviour. Mereka mengusulkan makanan sehat yang berhubungan dengan diet bisa membantu meningkatkan pengendalian diri.

Tim peneliti menemukan bahwa penglihatan dan penciuman pada makanan sehat seperti buah dan sayuran bisa membantu para pelaku diet tetap patuh untuk penurunan berat badan. Dalam satu tes, partisipan terbukti mengurangi konsumsi cokelat lebih dari setengahnya setelah mencium wangi jeruk segar.

Selain itu, penglihatan juga berpengaruh besar terhadap asupan hidangan utama. Saat partisipan mengonsumsi salad sebagai pengganti garlic bread saat makan malam , mereka cenderung mengurangi porsi makanan utama . Karena kehadiran lettuce mengingatkan mereka tentang diet yang sedang dijalani.

Kepala peneliti, Nicola Buckland menyatakan saat para pelaku diet mulai tergoda dengan makanan, mereka harusnya memberi waktu sejenak untuk berfokus pada penggunaan panca indera seperti penglihatan dan penciuman buah dan sayuran.

“Kehadiran makanan sehat bisa menjadi pengingat instan kepada pelaku diet. Memesan salad sebagai hidangan pembuka dan selalu mengisi persediaan buah bisa membantu penurunan konsumsi makanan,” tutur Nicola.

Studi juga menemukan pengaruh makanan sehat terhadap pengendalian makan ini akan lebih terasa jika pelaku diet dalam keadaan lapar. Saat partisipan diberikan makan siang standar, lalu ditawarkan camilan dua jam kemudian, efek buah yang diberikan sebelumnya tidak berpengaruh secara signifikan.

Comments