MANFAAT TOMAT UNTUK KESEHATAN Khasiat Tomat Kulit Sehat Alami

MANFAAT TOMAT UNTUK KESEHATAN Khasiat Tomat Kulit Sehat Alami. BIASANYA Anda harus selalu memakai tabir surya ketika hendak bepergian agar terhindar sengatan sinar matahari. Namun, mungkin Anda bisa memberi tambahan perlindungan dengan menyertakan buah tomat ke dalam menu sehari-hari. Lihat juga ya manfaat kayu manis untuk kesehatan dan tips mudik lebaran aman nyaman.

Namun, bukan berarti mengonsumsi buah tomat dapat menjadi pengganti mengenakan tabir surya. Gabrielle Taylor, seorang peneliti menjelaskan, lycopene yang memberikan tomat warna merah dapat membuat kulit Anda menjadi lebih tahan terhadap sinar ultraviolet (UV). Namun, itu bisa terwujud bila Anda rajin memakannya.

Bahkan, para peneliti menemukan fakta lain, rutin mengonsumsi pasta tomat benar-benar meningkatkan perlindungan terhadap matahari sebesar 30 persen pada wanita. Demikian seperti dikutip dari Lifehacker.

Lebih lanjut, jika Anda bukan penggemar buah tomat, mungkin bisa menemukan satu ton kandungan likopen dalam buah-buahan kaya vitamin C lainnya seperti semangka dan jeruk.

"Namun, bila akan berada di luar rumah selama lebih dari beberapa menit, Anda harus benar-benar tetap memakai tabir surya. Pastikan untuk terus mencari sumber makanan yang dapat melindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari," imbuh peneliti. Khasiat buah tomat untuk kesehatan manfaat medis tomat.

Comments