MANFAAT KAYU MANIS UNTUK KESEHATAN Khasiat Kayu Manis

MANFAAT KAYU MANIS UNTUK KESEHATAN Khasiat Kayu Manis. MESKI kayu manis berbentuk kecil, tapi untuk urusan khasiat ia memiliki manfaat besar untuk kesehatan tubuh. Lihat juga tips cara cepat hamil alami dan khasiat daun bawang untuk kesehatan.
FOTO KAYU MANIS Manfaat Medis Alami

Kayu manis merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki kemampuan menjaga kesehatan tubuh. Kondisi itu bisa terjadi dikarenakan dukungan kandungan didalamnya, sehingga tanaman yang sering dikombinasi ini bisa membantu menolong seseorang saat sakit.

Lantas, apa sajakah manfaat dari kayu manis itu? Berikut ini beberapa manfaat kayu manis bagi kesehatan seseorang dikutip dari Naturalnews.

Melawan diabetes
Kayu manis dapat membantu seseorang melawan diabetes. Hal ini karena kandungan didalamnya bisa meningkatkan aktivitas insulin dalam tubuh. Selain itu, kayu manis juga efektif dalam mengatur kadar gula darah.

Mencegah penyakit jantung
Kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi yang membuatnya efektif dalam melindungi jantung terhadap kerusakan dan infeksi, terutama di arteri yang dikarenakan makanan berlemak

Merangsang fungsi otak
Menurut hasil penelitian, kandungan kayu manis memiliki manfaat membantu fungsi otak. Selain itu, kayu manis juga bisa menenangkan saraf.

Meringankan nyeri rematik
Seseorang yang sedang mengalami nyeri rematik bisa mengandalkan kayu manis untuk mengatasi keluhan itu. Menurut sebuah hasil penelitian Universitas Copenhagen, pasien yang mengonsumsi bubuk kayu manis dapat membantu menghilangkan rasa sakit karena rematik.

Meringankan flu
Kandungan yang ada dalam kayu manis juga dapat mengurangi flu, terutama bila dikombinasikan dengan jahe. Di mana kandungan anti-inflamasi-nya membantu mengalirkan sirkulasi peredaran dalam tubuh. Sehingga perlahan flu pun bisa membaik, dan sembuh. Khasiat kayu manis untuk kesehatan manfaat medis kayu manis.

Comments