MANFAAT KHASIAT DAUN BAWANG UNTUK KESEHATAN

GAMBAR KHASIAT DAUN BAWANG MANFAAT KHASIAT DAUN BAWANG UNTUK KESEHATAN. Daun bawang sebagai penyedap setiap makanan, menjadi salah satu favorit ibu rumah tangga untuk membuat suatu sajian masakan yang lezat. Daun bawang memiliki aroma khas sebagai pelengkap bumbu dalam setiap masakan.

Dalam seni masak Indonesia, daun bawang bisa ditemukan misalnya dalam martabak telur, sebagai bagian dari sup, atau sebagai bumbu tabur seperti pada soto.

Namun dibalik kegunaannya dalam masakan, banyak orang tidak mengetahui, daun bawang menyimpan beberapa manfaat untuk kesehatan.

Berikut beberapa khasiat daun bawang :

Kaya akan zat besi

Penderita anemia sebaiknya mengkonsumsi sayuran ini karena daun bawang mengandung banyak sumber zat besi. Daun bawang mengandung protein ferroportin yang membawa zat besi ke dalam dan luar sel. Zat besi juga membantu tubuh meningkatkan tekanan darah.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ini merupakan manfaat utama yang dihasilkan dari daun bawang. Bagian bawahnya yang berwarna putih juga mengandung allicin, yang merupakan senyawa belerang yang memberikan aroma tajam pada daun bawang tersebut. Senyawa belerang inilah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baik untuk jantung

Daun bawang juga terkenal menyehatkan untuk jantung Anda. Daun bawang juga mengandung polysulfides yang melindungi Anda dari penyakit jantung. Sayuran jenis ini memiliki bayak manfaat kareana mengandung banyak mineral. Mineral yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Mineral lainnya juga akan hadir untuk membuat jantung Anda semakin sehat.

Sebagai antibakteri

Warna hijau yang terlihat dari daun bawang tersebut mengandung anti bakteri dan anti peradangan sedangkan pada bagian putihnya memiliki sifat yang dapat melindungi tubuh Anda dari segala macam infeksi. Tips mencegah penyakit khasiat manfaat daun bawang

Comments