GEMPA TASIKMALAYA 2013 TERBARU Gempa Bumi 5,1SR di Jawa Barat

VIDEO FOTO GEMPA TASIKMALAYA 2013 Youtube Gempa Jawa Barat GEMPA TASIKMALAYA 2013 TERBARU Gempa Bumi 5,1SR di Jawa Barat. Gempa bumi berkekuatan 5,1 skala richter yang terjadi di Tasikmalaya, terasa hingga ke Garut Jawa Barat, sebagian warga yang berada di dalam rumah berhamburan keluar rumah, khawatir merobohkan bangunan. Lihat foto ikan rakasasa langka berusia 200 tahun.

Seperti disampaikan Taufik Hidayat (27) yang sedang bertugas di kantor Persatuan Wartawan Garut, langsung meninggalkan meja komputer keluar kantor sambil mengamati benda-benda yang bergerak digoyang gempa bumi.

"Ya, saya tadi merasakan ada gempa bumi, makanya saya langsung keluar ruangan, " ujarnya, Jumat (5/7/2013) kepada sejumlah wartawan yang turut berhamburan keluar ruangan kantor.

Gempa tersebut dirasakan oleh sebagian warga Garut sekitar pukul 16.45 WIB, walaupun terasa cukup kecil namun bangunan yang bergerak hingga mengeluarkan suara berdetak.

"Bangunan ini juga bersuara gemertak akibat bergerak digoyang gempa yang terjadi hanya beberapa detik," ungkap Taufik.

Sementara itu, Bupati Garut, Agus Hamdani saat dihubungi wartawan menyatakan bahwa dirinya bersama staf bupati merasakan ada gempa, namun sejauh ini belum ada laporan kerusakan bangunan.

"Benar barusan ada gempa, namun belum ada laporan kerusakan bengunan," ucapnya.

"Mudah-mudahan memang tak ada kerusakan bangunan akibat gempa bumi," tambah Agus. Video youtube gempa Tasikmalaya 2013 Jabar.

Comments