APLIKASI FACEBOOK KALENDER HIJRIAH Fitur FB Terbaru

APLIKASI FACEBOOK KALENDER HIJRIAH Fitur FB Terbaru. Masyarakat muslim adalah salah satu pengguna sosial media Facebook terbesar di dunia. Untuk memudahkan komunikasi sosial dalam masyarakat muslim, Facebook meluncurkan kalender Hijriyah Islam sebagai fitur baru. Lihat juga foto fenomena alam terbaru unik aneh dan kumpulan niat doa buka puasa sahur.
FOTO KALENDER HIJRIAH FACEBOOK Aplikasi Baru FB

Kalender Hijriyah tersebut akan tersedia sebagai pilihan bersama versi Gregorian. Kalender Hijriah didasarkan pada dua belas bulan lunar dan 11 hari lebih pendek dari tahun Gregorian.

Ini akan ditawarkan pertama di Arab Saudi sebelum diluncurkan ke negara lain yang memiliki populasi Islam terbanyak.

seperti dilansir ABNA.ir, Kepala Facebook Timur Tengah dan Afrika, Jonathan Labin mengatakan alat baru ini akan memungkinkan pengguna Saudi untuk lebih memudahkan komunikasi sosial mereka dengan teman dan keluarga.

Orang-orang yang menggunakan Facebook di Arab Saudi akan diberitahu tentang pilihan kalender Hijriah dengan cara 'megaphone', memberikan informasi lebih lanjut tentang fitur dan menawarkan pilihan untuk menambahkan ulang tahun mereka ke bagian 'about me'. Informasi ini dapat 'disembunyikan' atau 'dibuat terlihat' sesuai dengan pilihan pribadi.

"Kami percaya fitur ini akan mendapatkan momentum besar dalam minggu-minggu dan bulan ke depan, dan saat kami menguji respons di Arab Saudi, kami yakin bahwa di negara-negara lain di seluruh dunia Islam akan menjadi unggulan," katanya.

Facebook memiliki 1,1 miliar pengguna di seluruh dunia. Kawasan Timur Tengah dan Afrika tahun lalu menunjukkan tren peningkatan pengguna Facebook untuk di dua kawasan itu.

Comments