MOBIL MINI TERBARU 2013 NISSAN-MITSUBISHI

Mobil mini dari NissanSPESIFIKASI MINICARS MOBIL MINI TERBARU 2013 NISSAN-MITSUBISHI. Nissan Motor Co, Ltd dan Mitsubishi Motors Corporation berkolaborasi merilis model mobil terbaru di kelas minicars. Sayangnya, kedua perusahaan tersebut baru akan menjual mobil hasil kolaborasinya itu untuk pasar Jepang.

Dilansir situs resmi Mitsubishi Motor, Nissan minicars tersebut dinamakan Nissan Dayz (tipe standar) dan Nissan Dayz Highway (tipe paling tinggi). Sementara itu, untuk Mitsubishi minicars tersebut diberi nama Mitsubishi eK Wagon dan eK Custom.

Kegiatan perancangan dan pengembangan dilakukan di perusahaan baru yang dibentuk Nissan dan Mitsubishi Motors, yaitu NMKV Co. Kolaborasi tersebut bertujuan untuk menyatukan kekuatan mereka di bidang fungsional, seperti perencanaan produk, pengembangan, desain, dan pembelian komponen.

Menurut keduanya, mobil hasil kolaborasinya itu dapat menekan harga di pasaran. Mobil ini diklaim memiliki harga yang kompetitif, irit bahan bakar, serta kabin yang nyaman, dan lapang.

Baik Nissan maupun Mitsubishi akan tetap menyematkan beberapa perbedaan yang terdapat di masing-masing mobil minicars-nya.

Rencananya, setelah kedua perusahaan memaksimalkan sinergi dan memperkuat daya saing bisnis minicars masing-masing, Nissan dan Mitsubishi Motors akan kembali bekerja sama di 2014 dengan mengembangkan mobil “super tall wagon”. Nissan minicars Nissan Dayz (tipe standar) dan Nissan Dayz Highway (tipe paling tinggi) Mitsubishi minicars Mitsubishi eK Wagon dan eK Custom

Comments