LOWONGAN PEKERJAAN KUWAIT 2013 PEMERINTAH KUWAIT MEMBUTUHKAN 2000 TKI DI SEKTOR FORMAL

Peluang pekerjaan di sektor formal seperti perawat, hospitality, IT, konstruksi dan lainnya terbuka lebar bagi Tenaga Kerja asal Indonesia di 2013PELUANG KERJA TKI DI KUWAIT. Terkait dengan rencana Amir Kuwait untuk menjadikan Kuwait sebagai pusat keuangan dan perdagangan dunia di kawasan Teluk pada tahun 2025, Pemerintah Kuwait membuka lowongan pekerjaan bagi sedikitnya 2.000 TKI sektor formal tahun ini. 

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengintruksikan kepada Atase Tenaga Kerja (Atnaker) agar dapat melakukan membuka informasi perluasan kesempatan kerja di luar negeri dengan menjalankan "market intelligence" sehingga tersedia peluang kerja baru terutama bagi penempatan TKI formal di Kuwait.

“Selain mengoptimalkan aspek perlindungan dan pelayanan bagi TKI, para atnaker juga bertugas membuka peluang dan pasar kerja di negara-negara penempatan, terutama sektor formal dan profesional yang masih terbuka luas”, kata Menakertrans Muhaimin Iskandar dalam keterangan Pusat Humas Kemnakertrans seusai mengadakan pertemuan dan dialog dengan perwakilan TKI formal di Kuwait City, Kuwait pada Minggu malam.

Pertemuan dan dialog dengan perwakilan TKI formal dan masyarakat Indonesia di Kuwait ini digagas Kemnakertrans bekerja sama dengan KBRI Kuwait. Hadir dalam pertemuan ini Duta Besar RI untuk Kuwait, Ferry Adamhar dan Dirjen Binapenta Kemnakertrans Reyna Usman.

Selama ini TKI sektor formal yang bekerja di Kuwait meliputi bidang pekerjaan sektor minyak dan gas, perhotelan, restoran rumah sakit dan furnitur.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.982 (seribu sembilan ratus delapan puluh dua) orang bekerja di sektor formal dan profesional, dimana 1.246 (seribu dua ratus empat puluh enam) orang bekerja di sektor swasta dan 736 (tujuh ratus tiga puluh enam) orang bekerja di sektor pemerintahan.

Sisanya yaitu sebesar 14.592 (empat belas ribu lima ratus sembilan puluh dua) orang bekerja di sektor domestik.

“Berdasarkan laporan, masih tersedia peluang kerja untuk tenaga-tenaga kerja untuk kualifikasi di sektor perawat, hospitality (tourism industry), IT, konstruksi, dan lain-lainnya, “kata Muhaimin Iskandar. Lowongan kerja 2013 di Kuwait Lowongan kerja untuk TKI

Comments