DAFTAR HIDANGAN MENU BUKA PUASA UNTUK DIET Berbuka Sehat Rendah Kalori

DAFTAR HIDANGAN MENU BUKA PUASA UNTUK DIET Berbuka Sehat Rendah Kalori - Menjaga kondisi saat puasa Ramadhan sangatlah penting agar kuat menjalankannya hingga 30 hari. Mengatur pola makan dan asupan yang sehat merupakan faktor utama agar fisik selalu bugar dan prima. Terkadang saat berbuka kita cenderung tidak bisa menahan nafsu sehingga makanan yang disantap bisa merusak program diet yang telah dijalankan sebelumnya. Lihat juga Daftar Menu Makanan Buka Puasa Sehat dan Kumpulan Menu Buka Puasa Sederhana.
Foto Hidangan Menu Buka Puasa Ramadhan Diet Sehat Bugar dan Prima

Berikut ini Daftar Hidangan Menu Berbuka Puasa Diet Sehat dan Bugar selama menjalankan puasa Ramadan:
  1. Minum air putih, makanan berkarbohidrat kompleks, dan makanan kaya vitamin. Seusai minum air putih hangat, makan kurma atau buah secukupnya. Baru dilanjutkan dengan makan berat usai melaksanakan sholat maghrib. Menu makan dapat menggunakan nasi beras merah, ubi, kacang hijau, dan sebagainya. Karbohidrat kompleks tidak menaikkan gula darah secara drastis seperti halnya Anda minum segelas teh manis.
  2. Kedelai. Kedelai memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kadar asam amino rantai cabang (BCAA) yang dimilikinya mencapai 15,13 gram per 100 gram. BCAA berfungsi dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah katabolisme otot saat seseorang berpuasa.
  3. Rumput laut. Rumput laut kaya dengan serat yang bagus untuk pencernaan dan mengurangi tumpukan racun dalam usus. Kandungan fitokimia di dalamnya membantu tubuh tetap sehat.
  4. Ikan. Ikan tuna, salmon, cod, hingga makarel memiliki BCAA yang tinggi dengan kandungan asam lemak omega 3. Zat ini bagus untuk memperbaiki fungsi otak hingga mengurangi lemak dan kolesterol dalam darah.
  5. Daging sapi. Bagian daging sapi yang memiliki BCAA tinggi adalah topside atau round, yang terletak di paha belakang dekat pantat.

Nah semoga dapat bermanfaat ya Daftar Menu Buka Puasa Hidangan Makanan untuk Diet Sehat di atas. Jaga terus kondisi tubuh tetap prima dan selamat menjalankan ibadah puasa.

Comments