LOWONGAN PEKERJAAN PNS 2013 PEMERINTAH BUKA SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL 2013 PADA JUNI 2013,

LOKER CPNS TERBARU Pemerintah buka lowongan CPNS 2013 MORATORIUM PNS DICABUT, PEMERINTAH BUKA LOWONGAN 60 RIBU CPNS PADA JUNI 2013. Lowongan CPNS dibuka kembali. Pemerintah menyiapkan sebanyak 60 ribu lowongan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah untuk penerimaan di 2013. Sebanyak 40 ribu lowongan di antaranya dibuka untuk daerah, sementara sisanya untuk pusat.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar menjelaskan, penerimaan lowongan CPNS dilakukan karena moratorium PNS sudah dicabut.

Menurut dia, jumlah tersebut ditetapkan lantaran semenjak dilakukan moratorium, jumlah PNS yang pensiun lebih banyak dua kali lipat dari jumlah penerimaan yang terjadi.

"Kalau yang pensiun sekira 120 ribu orang dan yang kami terima 60 ribu pegawai, maka itu dapat membantu secara bertahap untuk birokrasi tersebut menerima PNS sesuai kebutuhan," jelas Azwar, seperti dikutip dari situs Setkab, Kamis (21/2/2013).

Selain itu, dia berharap tidak ada upaya kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk kepentingan pribadi atau kelompok. Menurutnya, proses penerimaan CPNS harus adil, tidak boleh ada titip atau menyediakan jatah.

Dia menjelaskan, Pemerintah akan lebih memperketat pengawasan selama proses uji seleksi calon PNS. "Kesempatan menjadi CPNS harus merata bagi seluruh anak bangsa," tegasnya.

Pelaksanaan seleksi calon CPNS 2013 diperkirakan akan dimulai pada sekira Juni mendatang. Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 Jadwal penerimaan CPNS 2013 Syarat seleksi CPNS 2013

Comments